Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Palangka Raya Masih Memilih Pembelajaran Jarak Jauh

  • Oleh Nopri
  • 07 Januari 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Palangka Raya memilih untuk menyelenggarakan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir.

Kepala MIN 3 Palangka Raya Saiful mengatakan, pihaknya memilih untuk menggelar PJJ pada awal semester genap ini. Bahkan, pembukaan pembelajarannya pun dilakukan secara daring.

"Demi menjaga keamanan, kesehatan dan keselamatan bersama, maka MIN 3 Palangka Raya memutuskan untuk tidak melaksanakan belajar dengan sistem tatap muka," katanya, Kamis, 7 Januari 2021.

Saiful menuturkan bahwa rencana awal MIN 3 Palangka Raya sudah siap untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Bahkan Tim gugus Covid-19 di tingkat madrasah pun telah dibentuk dan melakukan sejumlah persiapan.

"Seperti ruang belajar sudah siap digunakan, jadwal pembelajaran sudah diatur dengan sistem shift. Namun rencana tersebut tidak sejalan dengan kondisi Kota Palangka Raya yang saat ini mengalami peningkatan kasus wabah Corona yang cukup tinggi," jelasnya.


Sementara itu, dari pihak Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya pun tidak memberikan rekomendasi kepada semua lembaga pendidikan yang ada di Palangka Raya untuk melaksanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru