Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Masukan Dewan ke RSUD Muara Teweh dan Dinas Kesehatan

  • Oleh Ramadani
  • 07 Januari 2021 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Kabupaten Barito Utara memberikan masukan dan saran untuk peningkatan mutu pelayanan kepada RSUD Muara Teweh dan dinas kesehatan.

Saran dan masukan ini tertuang dalam Rapat Dengar Pendapat antara DPRD Barito Utara dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Muara Teweh mengenai pelayanan RSUD Muara Teweh.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Barito Utara, Mery Rukaini didampingi wakil ketua I, Permana Setiawan di ruang sidang paripurna, Kamis 7 Januari 2021. Usai RDP tersebut,

Mery didampingi wakil ketua I Permana Setiawan mengatakan dalam rapat ini disimpulkan beberapa saran dan masukan kepada RSUD Muara Teweh dan Dinas Kesehatan Barito Utara.

Saran dan masukan tersebut yakni meningkatkan kebersihan di lingkungan rumah sakit agar masyarakat nyaman dating berobat ke RSUD Muara Teweh di tengah pandemi ini.

Selanjutnya, DPRD Barito Utara mengusulkan untuk menyekolahkan (tugas belajar) dokter-dokter umum yang ada di Barito Utara menjadi dokter spesialis dengan bantuan beasiswa.

“Pihak RSUD Muara Teweh juga diharapkan agar segera mengoperasikan mesin cuci darah pada tahun 2021 ini,” jelasnya.

Pemerintah daerah juga diharapkan agar dapat menerima dokter-dokter putra daerah untuk bekerja di RSUD dan puskesmas di lingkup Kabupaten Barito Utara.

Tunjangan dan insentif tenaga kesehatan didaerah terpencil agar disesuaikan dengan tingkat keterpencilannya. Selain itu penambahan pemberian insentif daerah kepada dokter spesialis.

“Hal ini dilakukan guna meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, serta menimbulkan kenyamanan bagi para tenaga medis untuk melakukan tugasnya di seluruh wilayah Kabupaten Barito Utara,” ungkapnya.

Berita Terbaru