Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Daerah dengan Tingkat Kerawanan Tinggi, Alasan Polres Kotim Ditingkatkan Jadi Polresta

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Januari 2021 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memiliki karakter masyarakat yang dinamis dan salah satu daerah di lingkup Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), sehingga Kapolda Kalteng berencana untuk meningkatkan status Polres Kotim menjadi Polres Kota (Polresta).

"Kotim juga daerah yang memiliki kerawanan yang khas, dan perlu mendapatkan pengamanan yang ketat," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 07 Januari 2021.

Sehingga saat ini Polres Kotim sudah mendapatkan tanah hibah 3 hektare, sehingga masih kurang 2 hektare guna memenuhi persyaratan untuk mengajukan permohonan di pusat.

"Terkait kekurangan tersebut, nanti akan kami komunikasikan dengan Bupati Kotim yang baru. Mudah-mudahan bisa terpenuhi nantinya," katanya.

Standar Polresta bangunannya 2 tingkat, namun sesuai kebutuhan di lapangan nantinya. Sedangkan personel tentunya akan bertambah dibandingkan saat ini. Meski Polres Kotim memiliki personel terbanyak dibandingkan polres lainnya di Kalteng.

"Saat ini Polres Kotim memiliki 530 personal. Meskipun begitu masih saja kekurangan, dengan kondisi geografis yang sangat luas," terangnya.

Selain itu saat ini kondisi markas Polres Kotim juga kurang memadai, karena cukup kondisinya cukup sempit dan tidak pernah ada pembaharuan sejak 1980. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru