Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Terima Dokumen Persiapan Provinsi Kotawaringin

  • Oleh Nopri
  • 08 Januari 2021 - 10:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menerima Dokumen Persiapan Provinsi Kotawaringin (DP2K) dari Presidium Daerah Persiapan Provinsi Kotawaringin.

Penyerahan dokumen DP2K ini dilaksanakan Kamis 7 Januari 2021 di halaman Villa Pesanggrahan Jalan Bakri Entong, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

"Dokumen yang kita terima ini berupa dokumen kajian pemekaran daerah persiapan provinsi kotawaringin dan dokumen studi calon ibu kota daerah persiapan provinsi kotawaringin," katanya, Jumat 8 Januari 2021.

Selain persiapan dokumen dirinya juga akan menurunkan tim dari Pemerintah Provinsi Kalteng untuk melihat secara keseluruhan mulai dari lingkungan, air bersihnya agar tidak ada masalah ke depannya.

"Hasil pemantauan lokasi tidak jauh dari sungai hanya berjarak 2 km, nanti kita akan cek air tanahnya, terus kita juga akan persiapkan tempat pertanian," tuturnya.

Selain itu untuk daerah pemekaran itu nanti rencananya juga akan dibuatkan master plan, membuat perkantoran dan perumahan. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru