Aplikasi Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sopir Truk yang Sempat Kabur Usai Menabrak Pengendara Motor Hingga Tewas Hanya Divonis 8 Bulan Penjara

  • Oleh Naco
  • 08 Januari 2021 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Alexander Yosep Roi alias Alex (45) sopir truk CPO milik PT Marga Dinamik Perkasa (MDP) hanya dijatuhi hukuman 8 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai Ike Liduri. Selain itu, terdakwa juga hanya didenda Rp 2,5 juta.

"Jika denda itu tidak dibayar, diganti dengan pidana kurungan selama 2 bulan penjara," kata hakim dalam amar putusannya.

Tanpa pikir panjang Alex langsung menyatakan menerima. Dalam kasus ini, pria tersebut sempat melarikan diri saat kecelakaan. Kecelakaan itu menewaskan 2 korban pengendara motor, yakni Jainudinsyah dan Dwi Agung Wibowo.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit dalam amar putusannya menjerat terdakwa dengan Pasal 310 Ayat (2) UU RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Alex merupakan pengendara truk CPO dengan nomor polisi BM 8511 RU, sementara itu korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Supra 125 KH 4913 FR. Pengemudinya, Jainudinsyah berboncengan dengan Dwi Agung Wibowo.

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis 22 Oktober 2020 sekitar pukul 15.00 WIB di Jalan Jenderal Sudirman KM 8 Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotim.

Usai menabrak korban, terdakwa bukannya langsung melakukan pertolongan, namun memilih melarikan diri hingga akhirnya menyerahkan diri. Sementara itu kedua korban tewas di TKP. (NACO/B-11)

Berita Terbaru