Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Punya Lahan 6,5 Hektare untuk Agrowisata Peternakan

  • Oleh Hendri
  • 08 Januari 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya punya lahan seluas 6,5 hektare yang bisa dirancang untuk dijadikan agrowisata peternakan. Lahan itu terletak di Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pada lahan itu sudah dibangun 10 unit kandang ayam broiler berkapasitas 10 ribu ekor. Disana juga tersedia Rumah Potong Hewan (RPH).

"Lahan ini tentu terus kita kelola termasuk juga pembangunan RPH yang lebih modern dengan peralatan mesin canggih. Karena potensi lahan yang ada bisa dirancang dijadikan agrowisata peternakan," kata Fairid, Jumat 8 Januati 2021.

Agrowisata peternakan merupakan sebuah pengelolaan ternak sekaligus sebagai sarana wisata edukatif. Di dalamnya terdapat keterlibatan pengunjung untuk melihat, mempelajari, dan berinteraksi secara langsung dengan hewan ternak.

Di samping itu terdapat sarana untuk aktivitas penunjang secara terpadu terintegrasi dengan wisata peternakan, untuk menghasilkan produk dalam bentuk barang maupun jasa.

"Tapi itu belum, sekarang kita fokus mendukung operasional RPH, memenuhi kebutuhan pangan, dan juga memaksimalkan upaya pemulihan ekonomi masyarakat terdampak covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru