Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati dan Ketua DPRD Pulang Pisau Siap Jalani Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Asprianta
  • 08 Januari 2021 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau – Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo menyatakan siap menjalani vaksinasi Covid-19 sesuai jadwal yang ditentukan.

Selain Bupati, Ketua DPRD serta Wakil Ketua DPRD, dan sejumlah kepala dinas di lingkup Pemkab Pulang Pisau juga divaksin menggunakan vaksin Sinovac yang sudah didistribusikan di provinsi Kalteng sebanyak 14.680 buah vaksin.

“Insyaallah kita siap, tinggal menunggu jadwal setelah tanggal 13 Januari Bapak Presiden Jokowi menjalani vaksinasi yang sama. Saya bersama ketua DPRD, wakil ketua DPRD, dan sejumlah kepala dinas serta beberapa tokoh masyarakat,” kata Edy, Jumat, 8 Januari 2021.

Dengan kesediaannya menjalani vaksinasi Covid-19 ini, Edy ingin menunjukkan bahwa vaksin yang sudah disediakan oleh pemerintah pusat melalui Kemenkes RI tersebut aman dan tidak perlu dikhawatirkan.

“Tentu vaksin tersebut aman, jadi nanti masyarakat tidak perlu takut divaksin karena vaksin yang sudah disiapkan pemerintah itu aman,” jelas Edy seraya menjelaskan manfaat vaksin akan sangat berpengaruh untuk menekan angka kasus konfirmasi Covid-19 di Indonesia.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Pulang Pisau, H Ahmad Rifa’i juga menyatakan siap menjalani vaksinasi bersama Bupati Pulang Pisau.

Bahkan pihaknya telah mensosialisasikan terkait vaksin tersebut kepada Anggota DPRD Pulpis yang bersedia melaksanakan Vaksinasi.

“Vaksinasi ini penting bagi kita semua, harapannya agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita bisa hidup normal seperti sebelumnya,” tutup Ahmad Rifa’i.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Palangka Post, vaksin untuk wilayah Bumi Handep Hapakat akan diterima pada Jumat (8/1/2021) dan seterusnya akan diditribusikan ke Puskesmas dan RSUD diwilayah Pulpis.

Sementara terkait pelaksanaan vaksinasinya masih menunggu petunjuk selanjutnya dari Pemerintah baik Provinsi dan Pusat.

Berita Terbaru