Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Perintahkan Dinas PUPR Segera Tangani Jalan LemoBatapah

  • Oleh Ramadani
  • 09 Januari 2021 - 03:00 WIB

BORNEONEWS, Muara  Teweh – Bupati Barito Utara H Nadalsyah memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Panataan Ruang (PUPR) agar melakukan penanganan cepat dan tepat dalam pembangunan jalan Lemo – Batapah.

“Saya memerintahkan kepada PUPR untuk menindaklanjuti hasil pengecekan kemudian dilakukan penanganan cepat dan tepat namun tetap berpedoman kepada aturan yang ada,” ungkap Nadalsyah, Jumat 8 Januari 2021.

Nadalsyah bersama Kepala dinas PUPR, Plt Kepala Dinas Kominfosandi, camat Teweh Tengah dan Kepala Desa Lemo II telah melakukan pengecekan jalan dari Desa Lemo lintasan menuju jalan SMM dilanjutkan 9'8 km arah Km 16 dan 23 km arah Bundaran Ban (Batapah) Kabupaten Kapuas.

Menurut Nadalsyah, jalan ini perlu segera ditangani dengan cepat dan tepat, karena jalan poros ini merupakan salah satu prioritas perhatian pemerintah kabupaten Barito Utara untuk ditangani dan ditingkatkan perannya.

" Karena jalan ini nantinya membuka akses yang cepat memperpendek jarak tempuh dari kabupaten Barito Utara menuju Kota Palangka Raya Ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah,” jelasnya.

Selain itu, kata Nadalsyah, dengan penanganan yang maksimal jalan ini akan membuka keterisolasian beberapa dusun dan desa yang berada di lintasan tersebut.

Bupati yang akrab disapa Koyem ini juga menghimbau  kepada perusahaan- perusahaan yang ada di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan agar bisa bersinergi dalam penanganan sarana layanan masyarakat. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru