Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Ingatkan Warga Tidak Buang Sampah Sembarangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Januari 2021 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kapuas kembali meningkatkan pengawasan kebersihan lingkungan di kawasan pemukiman, perumahan, tempat pembuangan sampah, sambil memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin meminta warga masyarakat terutama para pedagang untuk tidak membuang sampah sembarangan, terlebih lagi membuang sampah di sungai.

"Silahkan membuang sampah pada waktu yang sudah ditentukan dan buanglah pada tempat tempat sampah yang tersedia, kebersihan lingkungan harus dijaga oleh kita bersama, agar kota Kuala Kapuas tetap bersih, aman indah dan nyaman," kata Syahripin, Jumat 8 Januari 2021.

Lebih lanjut, pihaknya pun mengkerahkan petugas untuk berpatroli setiap harinya guna mengawasi aset-aset daerah Kota Kuala Kapuas, dan pihaknya juga menjaga serta mengawasi warga.

"Selama ini kami mengimbau agar warga untuk menumbuhkan perilaku hidup bersih dan sehat serta mematuhi protokol kesehatan yang selalu disampaikan setiap waktu," ucapnya.


Ia berharap agar kesadaran warga untuk membuang sampah pada tempatnya semakin lebih tinggi dan disiplin protokol kesehatan semakin bertambah, demi menjaga agar lingkungan tempat tinggal warga masyarakat dan diri sendiri tetap bersih serta terbebas dari penyakit.

“Apalagi dimusim penghujan serta dimusim pandemi ini, kesadaran akan pola hidup bersih masyarakat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru