Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Meninggal Dunia Tulari 8 Anggota Keluarga di Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Januari 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur, Simon Biring mengungkapkan pasien positif covid-19 yang meninggal dunia beberapa hari lalu di Palangka Raya menulari beberapa anggota keluarganya.

"Ada 8 orang anggota keluarga almarhum yang positif sekarang," ujar Simon saat dihubungi, Jumat, 8 Januari 2020.

Seperti diketahui, pada hari ini terjadi peningkatan kasus positif covid-19 sebanyak 40. Di antaranya terdapat beberapa orang yang berprofesi sebagai ASN. Namun Simon menjelaskan, ASN yang tertular bukan berasal dari klaster perkantoran.

"Ini penularannya masih tetap klaster keluarga yang berkembang," jelas Simon.

Dia menambahkan, selain terjadi peningkatan kasus positif sebanyak 40 orang, pada hari yang sama terdapat 21 pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Melihat penularan klaster keluarga yang masih terus berkembang, Simon mengingatkan masyarakat Barito Timur agar tetap disiplin mematuhi protokol saat berkumpul dengan keluarga yang tidak tinggal serumah.

Hingga hari ini, akumulasi covid-19 Kabupaten Barito Timur menjadi 608 kasus. Rinciannya, rincian 468 orang telah sembuh, 131 orang masih dirawat dan 9 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru