Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka Tingkat RA, MI, MTs, dan MA Januari Ini Sementara Ditunda

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Januari 2021 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kakanwil Kemenag Kota Palangka Raya, Achmad Farichin mengungkapkan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka untuk sekolah tingkat Raudhatul Atfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan Madrasah Aliyah (MA) pada Januari ini sementara ditunda.

Dia mengatakan bulan ini PBM terpaksa masih menggunakan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau via daring.

Cara ini dilakukan dikarenakan kondisi penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya masih tergolong tinggi.

"Memang rencana awal pembelajaran tatap muka akan dimulai pada bulan ini, akan tetapi mengingat jumlah orang yang terkonfirmasi Covid-19 di Palangka Raya meningkat terpaksa PBM tatap muka ditunda dulu," ujarnya, Sabtu, 9 Januari 2021.

Dia menjelaskan penundaan PBM tatap muka tersebut dilakukan sebab menindak lanjuti surat edaran dari BPBD Kota Palangka Raya Nomor 368/19/BPBD/COVID-19/1/2021 yang ditandatangani Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Emi Abriyani, tentang penyelenggaraan kegiatan PTM di semua satuan pendidikan di wilayah kota Palangka Raya.

"Kita tidak ingin mengambil resiko dengan tetap menggelar PBM tatap muka, sebab penyebaran pandemi Covid-19 di Kota Palangka Raya sendiri belum menunjukan tanda-tanda menurun," jelasanya.

"Kita berharap peserta didik agar tetap bersabar dan tetap mengikuti PJJ atau via daring dengan bersungguh-sungguh, semoga saja pandemi ini cepat berakhir dan PBM tatap muka bisa dimulai kembali," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru