Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AC Milan Kembali ke Jalur Kemenangan Usai Pukul Torino 2-0

  • Oleh ANTARA
  • 10 Januari 2021 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta  - AC Milan kembali ke jalur kemenangan usai memukul tamunya Torino dengan skor 2-0, pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Siro, Milan, Sabtu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu membuat Milan untuk sementara menjauhkan diri dari para pengejarnya di pucuk klasemen. Mereka mengoleksi 40 poin, unggul empat poin dari tim peringkat kedua Inter Milan. Sementara itu Torino turun ke posisi ke-19 dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Milan mengambil inisiatif serangan sejak awal. Samu Castillejo memaksa kiper Torino Salvatore Sirigu untuk melakukan penyelamatan, kemudian tendangan bebas Sandro Tonali terdefleksi melebar oleh Wilfried Singo.

Armando Izzo melakukan intersep penting untuk menghentikan Jens Petter Hauge menyambar umpan Davide Calabria, namun Milan mampu memecah kebuntuan pada menit ke-25.

Theo Hernandez bergerak ke depan dari lapangan tengah, mengoperkan bola kepada Brahim Diaz, yang kemudian menyodorkan bola kepada Rafael Leao untuk dikonversi menjadi gol pembukaan.

Rossoneri lantas menggandakan keunggulan pada menit ke-36 melalui hadiah penalti. Brahim Diaz menggiring bola menuju otak penalti dan kemudian terjatuh. Wasit memutuskan memberi hadiah penalti kepada Milan setelah dari tinjauan VAR mendapati bahwa Andrea Belotti menjegal tulang keringnya. Algojo Milan Franck Kessie menunaikan tugasnya mengeksekusi penalti dengan sempurna.

Simon Kjaer melakukan tekel penting terhada Simone Verdi, kemudian Ricardo Rodriguez hampir mencetak gol ke gawang bekas klubnya melalui tendangan bebas yang membentur mistar gawang.

Milan juga hampir membukukan gol ketiganya melalui serangan balik. Kessie bekerja sama dengan Leao, untuk kemudian melepaskan tembakan jarak dekat yang dapat ditahan Sirigu.

Pada menit ke-51 terjadi insiden ketika Verdi bertubrukan dengan Tonali dan wasit menghadiahkan penalti kepada Torino. Namun setelah melakukan peninjauan, ia membatalkan keputusan tersebut. Tonali sendiri kemudian harus ditandu keluar lapangan karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Torino mulai semakin agresif menyerang dan menekan Milan. Calabria melakukan intersep penting untuk menghentikan sepakan voliBelotti, kemudian Leao diganjar kartu kuning karena berpura-pura terjatuh saat melakukan serangan balik.

Berita Terbaru