Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecelakaan Tunggal, Pemuda Ini Tewas di Depan Gerbang Bandara Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 10 Januari 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pemuda bernama Warsito (21 tahun), warga Desa Bakung Raya, Kecamaran Katingan Kuala mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Minun Dehen, Km 1, 5 tepatnya depan pintu gerbang Bandara Tumbang Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Sabtu, 9 Januari 2021 sore. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kapolsek Katingan Tengah, Ipda Bahrul Ilmi, Minggu, 10 Januari 2021 membenarkan kejadian laka tunggal di wilayah hukumnya kemarin itu. 

Dia menuturkan, korban tewas di tempat kejadian perkara atau TKP.  Sebelumnya, korban diduga mengendari motor dengan kecepatan tinggi. Sedangkan kondisi cuaca di TKP tengah hujan gerimis.

Sejauh ini, tambah dia, petugas telah melakukan olah TKP dan membawa korban ke puskesmas serta mengamankan kendaraannya.

“Koban memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi, cuaca gerimis. Saat di tikungan, korban tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya, kemudian menghantam siring drainase sehingga korban meninggal di tempat,” ujarnya.

Kapolsek melanjutkan, kronologi kejadian bermula ketika motor yang dikendari korban, jenis Yamaha R15 warna hijau putih KH 6595 LV melaju dari arah Km 11 menuju ke arah Desa Samba Danum dengan kecepatan tinggi. Saat itu, kondisi cuaca hujan gerimis.

Setibanya di tikungan depan Bandar Udara Tumbang Samba, diduga pengendara tidak mengetahui adanya tikungan tajam, kemudian hilang kendali dan keluar jalur lalu menabrak siring drainase yang ada di pos jaga bandara. 

Selanjutnya, saksi yang bertugas sebagai penjaga bandara keluar dari pos jaga untuk melihat hal tersebut. Saksi melihat korban sudah dalam posisi tertelungkup tidak beryawa, lalu menghubungi pihak Polsek Katingan Tengah.

"Korban mengalami luka berat pada bagian kepala. Saat ini, jenazah berada di Puskesmas Tumbang Samba menunggu pihak keluarga datang, karena diketahui korban merupakan pendatang dari Kecamatan Katingan Kuala,” tutur Ipda Bahrul Ilmi.(ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru