Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim Dorong Pemerintah Tertibkan Kendaraan Angkutan Melebihi Kapasitas

  • Oleh Naco
  • 10 Januari 2021 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso mendorong pemerintah kabupaten maupun aparat penegak hukum menertibkan kendaraan angkutan yang membawa muatan melebihi batas kemampuan jalan. 

Menurut Sekretaris Fraksi PKB ini, terkait masalah itu harus ada aksi di lapangan untuk segera menghentikan pengursakan jalan di dalam kota ini.

"Hancurnya jalan ini akibat banyaknya kendaraan besar yang membawa muatan melebihi kemampuan jalan. Ini juga sangat membahayakan kendaraan lainnya," kata Bima, Minggu, 10 Januari 2021.

Saat ini, kata dia, kerusakan jalan banyak terjadi di Kota Sampit. Kerusakan parah terjadi di Jalan M Hatta atau lingkar selatan Sampit, Pelita Barat dan HM Arsyad yang merupakan akses menuju Pelabuhan Bagendang. 

Selain itu, lanjutnya, kerusakan juga terlihat seperti di Jalan S Parman yang merupakan akses menuju ke Pelabuhan Sampit. 

Lebih lanjut Bima mengatakan, ruas jalan lingkar selatan diprioritaskan untuk kendaraan besar atau angkutan berat dari maupun menuju Pelabuhan Bagendang. 

Namun karena kondisinya rusak, akhirnya banyak kendaraan besar beralih masuk melintasi jalan-jalan di dalam kota. Kondisi itu membuat jalan dalam kota pun mulai rusak. (NACO/B-7)

Berita Terbaru