Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kotim Harapkan Ekonomi Tahun Ini Lebih Baik Lagi

  • Oleh Naco
  • 10 Januari 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rinie Anderson berharap di tahun 2021 ini ekonomi bisa lebih baik dari tahun 2020. 

Bahkan dengan ekonomi baik, kata Rinie, diharapkan juga imbasnya kepada peningkatan sumber-sumber pendapatan daerah dan negara

“Kita tentunya harus berusaha dan berdoa juga agar 2021 ini ekonomi membaik," kata Rinie, Minggu, 10 Januari 2021.

Dengan ekonomi yang lebih baik, diyakini bisa menopang pembangunan di daerah ini. Menurutnya, mustahil pembangunan bisa berjalan jika ekonomi terpuruk. 

"Dari mana sumber pembiayannya kalau sektor usaha dan pajak kita drop total,” ucap Srikandi PDIP tersebut.

Untuk itu lah, dia berharap, dunia usaha juga bisa kembali pulih bekerja dengan baik. Pemerintah kabupaten harus mendukung dunia usaha untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi yang terjadi hampir 10 bulan di tahun 2020 lalu.

Menurut Rinie, pandemi Covid-19 yang juga melanda daerah ini sejak Maret 2019 lalu, membawa dampak cukup luas. Selain merenggut banyak korban jiwa, pandemi ini juga berimbas pada perekonomian daerah dan masyarakat yang kini menjadi lesu.

Program pemulihan ekonomipun dilaksanakan pemerintah pusat hingga ke daerah. PolitisiPDIP ini berharap program-program tersebut berjalan baik dan hasilnya juga sesuai harapan.

DPRD Kotim, lanjut dia selalu mendukung apapun program yang dijalankan pemerintah.Perekonomian Kotawaringin Timur diharapkan berangsur pulih meski pandemi Covid-19 masih

"Saya berharap Kabupaten Kotawaringin Timur semakin maju dan lebih baik lagi. Kita nantikanbupati dan wakil bupati baru dengan inovasi-inovasi baru nantinya," tandas Rinie. (NACO/B-7)

Berita Terbaru