Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wakatobi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Labu Kuning, Enak Dimakan dan Baik buat Kesehatan

  • Oleh Teras.id
  • 11 Januari 2021 - 10:50 WIB

TEMPO.COJakarta - Selain warnanya yang menarik, labu kuning juga enak dimakan dan bisa diolah menjadi berbagai makanan. Buah berwarna kuning cerah ini bisa dikukus, dibuat kolak, jus, atau kue. Bijinya pun enak disantap setelah dikeringkan dan berbentuk kuaci.

Selain itu, labu kuning juga memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaat sehat labu kuning, dilansir dari hellomagazine.

Baik untuk penglihatan
Labu kuning kaya vitamin A yang baik untuk mata dan penglihatan. Selain itu, vitamin A juga penting bagi kulit, gigi, dan tulang yang sehat.

Bikin kenyang
Labu kuning juga penuh serat dan membuat kenyang lebih lama, namun rendah kalori sehingga baik untuk menu diet. Serat juga dibutuhkan untuk jantung yang sehat.

Bikin lebih gampang tidur
Biji labu mengandung triptofan yang bikin rileks dan santai. Triptofan juga membantu memproduksi hormon serotonin yang bisa memperbaiki suasana hati.

Mencegah kanker
Bata-karoten yang tinggi dalam labu kuning membantu mencegah kanker. Penelitian telah menemukan kaitan antara antioksidan dan pencegahan kanker. Vitamin A dan E pada labu kuning juga membantu menurunkan risiko terkena kanker.

Membantu fungsi otot
Labu kuning mengandung potasium tinggi yang membantu memperbaiki keseimbangan elektrolit dalam tubuh setelah berolahraga, menjaga tekanan darah dan fungsi otot.

TERAS.ID

Berita Terbaru