Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemdes Dahian Tambuk Lakukan Kegiatan Pembangunan Jalan

  • Oleh Magang 1
  • 11 Januari 2021 - 17:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Pemerintah Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas melaksanakan dua kegiatan pembangunan yakni jalan, pada tahun 2020 lalu.

“Rencana awal Pemdes Dahian Tambuk melaksanakan tiga kegiatan pembangunan jalan. Namun karena pandemi Covid-19 sebagian anggaran pembangunan tersebut digeser untuk Bantuan Langsung Tunai Dana Desa,” ujar Kepala Desa Dahian Tambuk, Pendi, Senin 11 Januari 2021.

Dia menuturkan, dua kegiatan pembangunan jalan yang dilakukan pada tahun 2020 ini adalah cor beton Jalan Pelajar di RT 2 serta Jalan Hapakat di RT 3.

Di Jalan Pelajar dilakukan cor beton dengan panjang 155 meter dan lebar 4 meter. Sedangkan di Jalan Hapakat dilakukan cor beton dengan panjang 105 meter dan lebar 4 meter.

Dia menjelaskan, pengerjaan cor beton di Jalan Pelajar dan Jalan Hapakat dilakukan secara swakelola, dengan melibatkan masyarakat setempat.

“Jalan yang batal dikerjakan karena adanya pergeseran anggaran pada tahun 2020 lalu adalah Jalan Parukat di RT 1,” tukas Pendi. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru