Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Batam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cegah Kriminalitas, Anggota Cek Penginapan di Pangkalan Banteng

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 Januari 2021 - 18:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya mencegah adanya gangguan kamtibmas, maka anggota Polsek Pangkalan Banteng patroli dan pengecekan di salah satu tempat penginapan.

Kapolsek Pangkalan Banteng Ipda Rino Heriyanto mengatakan Polri dan Koramil Pangkalan Banteng memberikan arahan dan imbauan kepada pemilik dan karyawan tempat penginapan, untuk selalu waspada dan selalu mencatat setiap identitas pengunjung sesuai KTP.

"Pengecekan ini untuk antisipasi aksi kriminalitas, pelaku kejahatan khususnya pelaku penyalahgunaan narkoba yang menyusup ke penginapan ataupun penyakit masyarakat," katanya, Senin 11 Januari 2021.

Petugas berpesan bila ada tamu yang mencurigakan segera melaporkan ke pihak kepolisian dan bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban.

"Diharapkan selalu koordinasi dengan pihak Polsek Pangkalan Banteng, apabila mengetahui atau mendapati tamu yang berperilaku tidak sewajarnya segera lapor. Sebab dikhawatirkan dapat menjadi gangguan Kamtibmas di wilayah Pangkalan Banteng," ungkapnya.

Selain melakukan patroli pencegahan kriminalitas, anggotanya juga melakukan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan. Mengingat saat ini masih mewabahnya pandemi Covid-19. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru