Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD dan Pemko Palangka Raya Audiensi Bersama Pokdarwis

  • Oleh Hendri
  • 11 Januari 2021 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Komisi C DPRD Kota Palangka Raya dan dinas parwisata mengadakan audiensi bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kelurahan Kereng Bangkirai, Senin 11 Januari 2021.

Audiensi digelar di ruang rapat komisi itu membahas permohonan bantuan pembinaan Pokdarwis, retribusi masuk tempat wisata, dan pengelolaan tempat wisata.

Audiensi dipimpin Wakil Ketua I Komisi C, Hasan Busyairi dan dihadiri Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan serta jajaran pengurus Pokdarwis Kelurahan Kereng Bangkirai.

Hasan mengatakan dalam rapat ini pihaknya membahas tentang kerja sama profit dan non profit objek Wisata Dermaga Kereng Bangkirai, antara pengelola Pokdarwis setempat dengan pihak Pemko Palangka Raya yang juga selaku pengelola.

Sedangkan bentuk kerja samanya masih dibentuk dan dibicarakan terlebih dahulu, namun tentunya kerja sama ini untuk membangun dan mengembangkan objek wisata tersebut.

“Dari beberapa usulan yang saya dengar dari Pokdarwis, sebaiknya dalam waktu dekat Pemko Palangka Raya bisa mengadakan pembinaan secara khusus oleh instansi teknis,” bebernya.

Pembinaan yang perlu dilakukan oleh Pemko berupa pembinaan bagaimana mengelola wisata yang baik dan benar, pembinaan bagaimana cara menarik minat wisatawan atau pengunjung dan pembinaan-pembinaan lainnya.

Politisi Partai Golkar ini berharap dengan adanya pembinaan khusus pokdarwis dari Dinas Pariwisata Kota Palangka Raya, mampu membuat Pokdarwis bisa lebih kreatif lagi dalam mengembangkan wisata.

“Kepada Dinas Pariwisata besar harapan saya bisa segera menindak lanjuti untuk melakukan pembinaan kepada pokdarwis secara khusus, efektif, edukatif dan efisien, demi majunya sektor pariwisata di Kota Cantik ini,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru