Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pasaman Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembelajaran Tatap Muka di Barito Utara Ditunda

  • Oleh Ramadani
  • 11 Januari 2021 - 20:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sistem pendidikan dengan metode pembelajaran tatap muka yang semula akan dimulai pada hari ini, Senin 11 Januari 2021 di Kabupaten Barito Utara terpaksa ditunda.

Penundaan ini, bukan tanpa alasan, namun karena ada sejumlah pertimbangan yang diperhatikan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, terutama dalam penyebaran Covid-19.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Hery Jhon Setiawan mengaku sudah menginstruksikan kepada semua satuan pendidikan untuk menunda pembelajaran tatap muka karena masih menunggu rekomendasi dari Satgas Covid-19.

“Memang bupati telah menyetujui pembelajaran tatap muka, namun teknis pelaksanaan tetap diserahkan kepada Dinas Pendidikan,” ungkapnya, Senin 11 Januari 2021.

Menurutnya ada 108 sekolah yang menyatakan kesiapan menggelar pembelajaran tatap muka, namun finalisasi kesiapan masih diproses Satgas covid-19 Kabupaten Barito Utara.

“Agar siswa tidak ketinggalan pembelajaran, untuk sementara proses belajar mengajar masih melalui daring atau online,” ujarnya.

Dia juga mengakui bahwa pembelajaran dengan metode daring kurang efektif dan maksimal, karena jaringan internet di beberapa daerah tidak mendukung.

“Untuk itu kami masih menunggu keputusan dari Satgas Covid-19 untuk ke depannya,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru