Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiba di Barito Selatan, 910 Vial Vaksin COVID-19 Disimpan di Gudang Farmasi Dinkes

  • Oleh Uriutu
  • 11 Januari 2021 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Sebanyak 910 vial vaksin COVID-19 buatan Sinovac tahap pertama tiba di Barito Selatan, Senin, 11 Januari 2021. Vaksin tersebut selanjutnya disimpan di gudang farmasi Dinas Kesehatan Barsel.

Kepala Dinkes Barsel, Daryomo Sukiastono mengatakan, vaksin tahap pertama ini peruntukannya khusus kepada tenaga medis. “Total vaksin tahap pertama yang kita hari ini sebanyak 910 vial. Telah kita simpan di gudang farmasi,” kata Daryomo Sukiastono kepada Borneonews.

Ia menjelaskan nanti saat mendekati pelaksanaan penyuntikan vaksin tersebut baru didistribusikan ke setiap puskesmas. Disetiap puskesmas juga sudah ada tempat penyimpanan sesuai standar.

Penyuntikan vaksin ini, lanjut dia, direncanakan paling lambat pada tanggal 15 Januari 2021. Namun pihaknya menyesuaikan jadwal dari provinsi karena penyuntikan ini dilakukan serentak.

Ia membeberkan, untuk vaksinasi sendiri dilaksanakan di masing-masing puskesmas.
“Untuk pertama kali disuntik nantinya ya pak Bupati bertempat di Puskesmas Buntok,” beber dia.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk ikut mendukung pelaksanaan vaksinasi ini. Karena pada tahap selanjutnya masyarakat dari usia 15-58 tahun yang diprioritaskan. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru