Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kobar Kawal Pendistiribusian Vaksin Covid-19 Hingga Perbatasan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Januari 2021 - 12:29 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pastikan pendistribusian vaksin Covid-19 berjalan aman dan lancar, personel Satlantas Polres Kotawaringin Barat (Kobar) laksanakan pengawalan dari Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kobar hingga ke perbatasan Kabupaten Sukamara, pada Selasa, 12 Januari 2021.

Pengawalan menggunakan kendaraan patroli roda 4 (empat) Ford Ranger dipimpin oleh Kepala Unit Patroli dan Pengawalan (Kanit Patwal) Ipda Hana Cahyadi beserta dengan dua anggotanya Aipda Parmansyah dan Briptu Garin Rendra. Sedangkan jumlah iring-iringan kendaran yang dikawal sebanyak 5 (lima) kendaraan roda empat.


Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kasatlantas Polres Kobar AKP Feriza Winanda Lubis saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, bahwa system pengawalan dilakukan secara estafet dari perbatasan wilayah kabupaten hingga ke perbatasan ke wilayah kabupaten lainnya, sehingga punya tanggung jawab masing-masing di wilayah hukumnya sendiri.

"Kemarin iring-iringan kendaraan yang membawa Vaksin dikawal oleh personel Satlantas Polres Seruyan, kemudian kami jemput dan kawal dari perbatasan Kabupaten Seruyan Kabupaten Kobar hingga ke Kantor Dinkes Kobar, begitu pula pada hari ini kita kawal hingga ke perbatasan Kabupaten Sukamara hingga aman diterima oleh personel Satlantas Polres Sukamara," jelas Lubis.

Selain melakukan pengawalan, personel Satlantas Polres Kobar juga menjaga dan mengamankan jalur yang dilalui rombongan pengawalan iring - iringan kendaraan yang membawa Vaksin Corona Virus Disease 2019 Covid-19 (Sinovac).


Hampir setiap simpang jalan yang dilalui rombongan yang berada di Kota Pangkalan Bun dijaga minimal dua personel Satlantas Polres Kobar, dari Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar hingga jalan lingkar luar yang menuju ke arah Kabupaten Sukamara.

"Kami tidak ingin rombongan pengawalan yang membawa Vaksin Covid-19 perjalanannya jadi terhambat apalagi sampai ada gangguan, makanya di setiap simpang jalan kami tempatkan personel minimal dua orang, sehingga harapannya kegiatan pengawalan berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru