Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

400 Vial Vaksin Covid-19 Tiba di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2021 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Vaksin Covid-19 tiba di Kabupaten Sukamara dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian pada Selasa, 12 Januari 2021. 

Vaksin yang diserahkan oleh Dinas Kesehatan Kalteng dan BPOM Kobar diterima langsung Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi didampingi Kapolres Sukamara, AKBP I Gede Putu Dedy Ujianan dan Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Dapiyudin.

"Untuk sementara ini, vaksin yang kita terima ada sebanyak 400 vial," kata H Ahmadi usai serah terima vaksin.

Nantinya Kabupaten Sukamara akan kembali menerima tambahan vaksin covid-19, diperkirakan vaksin tersebut akan dikirim pada akhir bulan Januari 2021 mendatang. "Nanti di akhir bulan Januari ini, sekitar tanggal 20 keatas akan datang kembali vaksinya," ujar Ahmadi. 

Usai menerima vaksin tersebut, dirinya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, karena vaksin adalah salah satu upaya yang dilakukan dalam menanggulangi bencana pandemi covid-19 saat ini.

"Inilah yang akan menyelamatkan jiwa-jiwa kita dari virus corona, jadi ini merupakan cara pencegahan yang aktif dengan memasukan vaksinya kedalam tubuh kita," ucapnya.

"Ini akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Sukamara dalam memutus mata rantai penularan," tukas Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru