Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Ikuti Rakernas Secara Virtual, Dukung Pertanian Maju, Mandiri dan Modern

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 Januari 2021 - 16:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran situasi pandemi covid-19 Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pertanian 2021 digelar secara virutal, Senin, 11 Januari 2021. 

Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) juga menjadi salah satu peserta rakernas tersebut dan siap mendukung arah kebijakan pembangunan Pertanian yaitu pertanian maju, mandiri dan modern. 

Menurut Bupati, Selasa, 12 Januari 2021 Pemkab Kobar tentunya siap mendukung arah kebijakan pembangunan Pertanian yaitu pertanian maju, mandiri dan modern. 

“Arah kebijakan menjadi pedoman untuk bertindak cerdas, tepat dan tepat untuk mencapai kinerja yang lebih maju sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo," jelas Bupati.

Menurut Bupati, arah kebijakan tersebut diantaranya mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan kemandirian nasional dan lokal.

"Selain itu juga memanfaatkan kekinian teknologi atau modernisasi dan mekanisasi dan korporasi dari hulu sampai hilir pengembangan pertanian,” jelas Bupati.

Bupati menjelaskan, sesuai araha Presiden RI Joko Widodo, dalam kondisi pandemi Covid-19, sektor pertanian menempati posisi yang semakin central.

“Kita tahu, WHO memperingatkan potensi terjadinya krisis pangan akibat pembatasan mobilitas warga dan bahkan distribusi barang antar negara, hati-hati mengenai ini,” jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru