Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2021 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kabupaten Sukamara dijadwalkan akan melaksanakan pemberian vaksin covid-19 pada bulan Februari 2021 mendatang. Diketahui vaksin tersebut saat ini telah berada di ruang penyimpanan Dinas Kesehatan (Dinkes) wilayah setempat. 

"Di Kalimantan Tengah, diluar Palangka Raya dan Pulang Pisau, khususnya Kabupaten Sukamara vaksinasinya kita laksanakan pada bulan Februari," ucap Wabup Sukamara, H Ahmadi, Selasa, 12 Januari 2021.

Menurut Ahmadi, petugas kesehatan yang akan menjadi prioritas dalam pemberian vaksin tersebut, sehingga tenaga kesehatan yang akan divaksinasi akan dilakukan pemeriksaan terlebuh dahulu.

"Yang pertama mendapatkan vaksinasi adalah tenaga kesehatan, kenapa harus tenaga kesehatan, karena tenaga kesehatan merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, dan mereka selalu berhadapan dengan orang-orang sakit," ujarnya.

"Oleh karena itu, yang harus kita vaksinasi duluan adalah tenaga kesehatan baik yang ada di rumah sakit, puskesmas maupun pustu atau poskedes," tambahnya.

Untuk saat ini, Kabupaten Sukamara menerima sebanyak 400 vial vaksin covid-19, dimana pada akhir bulan Januari ini Sukamara diperkirakan akan kembali menerima untuk yang kedua kalinya. "Nanti di akhir bulan Januari ini, sekitar tanggal 20 keatas akan datang kembali vaksinya," kata H Ahmadi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru