Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Akan Ajukan Penerimaan CPNS Untuk Penuhi Formasi Yang Kurang

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Januari 2021 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten Sukamara akan mengusulkan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk mengisi formasi yang saat ini masih kurang. 

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa pengadaan CPNS tahun 2019 lalu belum bisa memenuhi semua formasi yang dibutuhkan. Sehingga, pihaknya akan kembali mengupayakan untuk pengajuan penerimaan CPNS pada tahun berikutnya.

"Memang pada pengadaan seleksi CPNS tahun 2019 lalu kita usulkan sebanyak 190 formasi, tetapi yang lolos hanya sekitar 151 formas,i sehingga masih banyak formasi yang belum terisi," kata Windu Subagio, Selasa, 12 Januari 2021.

Untuk mengisi formasi yang belum terpenuhi tersebut, maka pemerintah daerah akan memasukan formasi itu ke dalam usulan pengadaan CPNS pada tahun-tahun mendatang, dengan harapan kebutuhan pegawai untuk mengisi jabatan-jabatan yang diperlukan tetap bisa terisi.

"Untuk formasi yang belum terisi ini akan kita usulkan nantinya kepada pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN)," ujarnya.

Selain itu juga, Windu Subagio mengingatkan para CPNS tahun 2019 untuk tidak terburu-buru mengajukan pindah tugas, mengingat sudah ada aturan yang mengatur seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) minta pindah dari tempat tugas yang sudah ditetapkan. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru