Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kotim: Perbaikan Jalan Harusnya Dilakukan Secara Permanen

  • Oleh Naco
  • 12 Januari 2021 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Handoyo J Wibowo mengatakan, perbaikan jalan yang saat ini sudah mulai dilakukan belum cukup efektif. 

Pasalnya, pemerintah dalam hal ini dinas teknis hanya melakukan penambalan lobang-lobang di jalan dengan cara menimbun saja.

"Harusnya lakukan perbaikan jalan secara permanen seperti pengaspalan, kalau hanya menambal seperti itu tidak akan bertahan lama, pasti akan rusak lagi," katanya, Selasa 12 Januari 2021.

Menurut Ketua Bapemperda ini, kerusakan parah itu tidak hanya jalanan di HM Arsyad yang harus diperhatikan. Jalanan seperti di Wengga Metropolitan juga harus diperbaiki karena jalan di sana juga banyak dilalui masyarakat.

"Di sana itu juga banyak rumah masyarakat dan jalannya saat ini belum memadai. Harus segera diperbaiki juga di tahun 2021 ini oleh pemerintah," kata Politisi Partai Demokrat itu.

Dia menambahkan, fasilitas jalan yang memadai tersebut yang saat ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam menunjang kenyamanan aktivitas sehari-hari.

"Tidak ada gunanya bangunan megah sementara fasilitas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat diabaikan," tandasnya. (NACO/B-7)

Berita Terbaru