Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Sukamara akan Gelar Kick Off Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Januari 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara akan melakukan kick off pada pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Bumi Gawi Barinjam. Sebelum itu, dinkes akan melakukan sosialiasi.

"Yang jelas langkah awal kita adalah sosialiasi advokasi. Saat pelaksanaan vaksinasi, kita akan melakukan kick off," kata Plt Kepala Dinkes Sukamara, Amir Sapiyudin, Selasa, 12 Januari 2021.

Menurut Amir, kick off tersebut nantinya akan menjadi dasar launching program vaksinasi covid-19 guna memutus mata rantai penyebaran virus corona di Sukamara.

"Untuk proses pengiriman vaksin ini, nantinya akan menyesuaikan dengan situasi dan kondisi geografis di lapangan. Pendistribusian vaksin ini harus sangat hati-hati, tidak boleh ada getaran yang kuat karena dikhawatirkan vaksin rusak," ujarnya.

Amir berharap, pengiriman kedua vaksin covid-19 tersebut nantinya bisa memenuhi target estimasi sasaran vaksinasi terhadap 740 tenaga kesehatan.

"Untuk sekarang kita dapatnya 400 vial, mudah-mudahan pada pengiriman kedua di akhir Januari ini bisa memenuhi dari sasaran kita. Vaksinnya bisa mencapai 740," harap Amir Sapiyudin. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru