Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Siak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sheffield United Akhirnya Rasakan Kemenangan di Liga Inggris

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2021 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Sheffield United akhirnya merasakan kemenangan di Liga Inggris musim ini setelah menundukkan Newcastle United 1-0 dalam laga pekan ke-18 di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Penalti Billy Sharp mengunci kemenangan perdana Sheffield musim ini, sekaligus menghentikan rentetan catatan nirmenang dalam 20 pertandingan sebelumnya yang sudah berlangsung sejak musim lalu.

Kendati menang, Sheffield masih belum beranjak dari posisi juru kunci klasemen dengan koleksi lima poin dan masih butuh sembilan poin untuk mengamankan diri dari zona degradasi.

Sebaliknya, Newcastle (19), yang memperpanjang catatan buruk nirmenang jadi enam laga beruntun, sementara masih menduduki peringkat ke-15 dan punya jarak aman delapan poin dari zona merah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Tim besutan Chris Wilder punya kesempatan membuka keunggulan pada menit ke-12 tetapi David McGoldrick masih gagal menaklukkan kiper Karl Darlow dalam situasi satu lawan satu.

Pada menit ke-28, Newcastle balik mengancam lewat umpan silang Federico Fernandez tetapi sundulan Callum Wilson masih melebar dari sasaran.

Sheffield menciptakan tiga peluang lagi yang belum membuahkan hasil, tetapi insiden paling penting di babak pertama bagi mereka adalah dua kartu kuning beruntun yang diterima Ryan Fraser memaksa Newcastle turun minum dalam keadaan hanya memiliki 10 pemain di lapangan.

The Blades harus menunggu lama hingga menit ke-70 untuk memetik keuntungan dari situasi 11 lawan 10 ketika Sharp dijatuhkan Fernandez di dalam area terlarang.

Setelah hampir dua menit melakukan konsultasi dengan VAR dan meninjau langsung tayangan ulang, wasit Andy Madley akhirnya menghadiahkan tendangan penalti untuk tuan rumah.

Sharp menghadapi sendiri tembakan 12 pas dan dengan tenang memperdaya Darlow untuk membawa Sheffield memecahkan kebuntuan serta unggul atas Newcastle.

Berita Terbaru