Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pogba Antar MU ke Puncak Klasemen

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2021 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Paul Pogba mengantarkan Manchester United ke puncak klasemen sementara Liga Inggris seusai mengalahkan Burnley 1-0 dalam laga tunda pekan pertama di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Pogba mencetak golnya pada menit ke-71 dengan memecah kebuntuan lewat tembakan volinya yang sempat membentur Matthew Lowton sehingga arah bola berbelok mengecoh kiper Nick Pope.

Sesudah gol itu, MU memperoleh dua peluang untuk mengunci kemenangan lebih awal, Anthony Martial dua kali membuangnya sia-sia.

Sebaliknya, Burnley juga punya peluang untuk membalas pada menit ke-86 saat Lowton mengirim umpan tarik yang diselesaikan Matej Vydra, tetapi tembakannya masih melenceng tipis di sisi gawang.

Pada menit ke-88 MU mendapat keuntungan dari keputusan wasit Kevin Friend dan VAR yang mengabaikan insiden bola mengenai lengan kapten mereka, Harry Maguire. Kendati demikian, MU juga sempat dirugikan VAR ketika gol Maguire di babak pertama dianulir.

Keberhasilan memenangi laga simpanan membuat MU naik ke puncak klasemen dengan koleksi 36 poin, menggusur Liverpool (33) ke posisi kedua, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Ini jadi kali pertama MU kembali menduduki posisi puncak sejak September 2017. Perebutan posisi puncak bakal langsung berubah menjadi personal antara MU dan Liverpool, sebab di pertandingan selanjutnya mereka akan bertemu di Anfield pada Sabtu (16/1).

ANTARA

Berita Terbaru