Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

AC Milan Singkirkan Torino dari Piala Italia Melalui Adu Penalti

  • Oleh ANTARA
  • 13 Januari 2021 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - AC Milan menyingkirkan Torino dari Piala Italia untuk mengamankan tiket ke perempat final melalui kemenangan adu penalti 5-4 di Stadion San Siro, Milan, Selasa waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Pemenang pertandingan ini akan berhadapan dengan Inter Milan atau Fiorentina, yang baru akan dimainkan pada Rabu waktu setempat, demikian catatan laman resmi FIGC. Milan dan Torino telah bertemu di Liga Italia pada Sabtu dengan Rossonerri menjadi pemenang dengan skor 2-0.

Namun susunan tim kedua tim banyak berubah pada laga Piala Italia, termasuk Milan yang menampilkan Zlatan Ibrahimovic untuk pertama kalinya sejak absen akibat cedera paha pada 22 November 2020.

Davide Calabria menguji kiper Vanja Milinkovic-Savic melalui sepakan jarak jauh, dan Ibrahmovic melepaskan sepakan voli yang melambung di atas mistar gawang. Torino pun sempat mengancam melalui sepakan Amer Gojak yang dapat ditahan kiper Ciprian Tatarusanu.

Setelah turun minum, pelatih Milan Stefano Pioli memasukkan Hakan Calhanoglu dan Jens Petter Hauge, namun Rafael Leao yang memiliki peluang bagus saat mendapat umpan dari Brahim Diaz, sayang sepakannya mengarah lurus ke kiper. Milan memiliki dua peluang bagus pada menit ke-57.

Pertama saat Calabria memaksa Milinkovic-Savic melakukan penyelamatan, kemudian upaya Diogo Dalot menyambar bola pantul masih membentur tiang gawang.

Beberapa saat kemudian, tiang gawang yang sama kembali menjadi penghalang sepakan Calabria, yang sepakan volinya dari jarak jauh terdefleksi Cristian Ansaldi.

Upaya Milinkovic-Savic menyapu bola pengembalian membuat ia bertubrukan dengan Leao, kubu Milan bersikeras meminta hadiah penalti, namun wasit tidak sependapat.

Milan justru kehilangan kiper cadangan Gianluigi Donnarumma yang mendapat kartu merah akibat protesnya, yang membuat sang pemain diskors dari Piala Italia. Brahim Diaz mestinya dapat mengamankan kemenangan timnya, namun sepakannya melambung ke atas mistar gawang.

Gojak berusaha mencuri peluang dengan melancarkan serangan balik, namun ia dapat dijatuhkan Sandro Tonali. Pertandingan kemudian harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Berita Terbaru