Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

272 Warga Kamipang Katingan Cairkan BST Tahap Satu Hari Ini

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Januari 2021 - 15:00 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Sebanyak 272 warga Kecamatan Kamipang Kabupaten Katingan mencairkan dana bantuan sosial tunai atau BST di kantor camat setempat,  Rabu,  13 Januari 2021.

Camat Kamipang Ade Irwan mengatakan,  pencairan BST bagi warganya ini langsung dilakukan pihak Kantor Pos Cabang Kasongan.

Menurutnya, jumlah penerima manfaat bantuan sosial tunia di Kecamatan Kamipang sebanyak 272 orang dan hari ini disalurkan.

Ade Irwan menuturkan,  warganya yang hari ini mencairkan dana BST tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ia juga menyampaikan bahwa menjelang akhir tahun 2020 kemarin di wilayah Kecamatan Kamipang angka penambahan warga positif  Covid-19 betambah.

Akan tetapi pada awal tahun 2021 ini sudah menurun. Meski demikian dirinya tetap mengimbau kepada lapisan masyarakat agar selalu tetap mewaspadai penyebaran Covid-19.

"Di manapun kita berada agar selalu mematuhi protokol kesehatan, menggunakan masker, sering mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan, dan jangan lupa jaga kesehatan serta istirahat yang cukup," pesan Camat Kamipang Ade Irwan. 

Kepala Kontor Pos Indonesia Cabang Kasongan,  Ridha Rahmadani menuturkan,  saat ini prosedur pengambilan BST untuk periode tahun 2021 mengunakan scening wajah dan tidak dapat lagi di wakilkan untuk periode bulan berikutnya.

Pembagian BST ini juga di hadiri pihak Pospol Baun Bango dan pihak Danramil 1015-02. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru