Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Sambut Baik Rencana Pemekaran Provinsi Kotawaringin Raya

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dengan adanya rencana pemekaran daerah yang ada di Kalteng menjadi sebuah provinsi baru disambut baik oleh kalangan anggota DPRD Kalteng.

Mengingat saat ini usulan pemekaran wilayah yang sedang hangat diperbincangkan yaitu daerah Kotawaringin yang diwacanakan akan menjadi Provinsi Kotawaringin Raya.

"Wacana pemekaran wilayah inikan sudah diajukan sejumlah daerah sejak beberapa tahun lalu. Baik itu Kotawaringin Raya maupun Barito Raya,"ucap Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak. Rabu, 13 Januari 2021.

Dia mengatakan, pengajuan suatu daerah untuk menjadi Provinsi merupakan hal yang lumrah, sebab luas wilayah Kalteng sendiri mencapai  setengah dari pulau jawa.

Dirinya menilai, sangat wajar jika ada usulan pemekaran tersebut dan itu juga akan didukung dengan banyak hal positif. Seperti aspek percepatan pembangunan agar pembangunan yang dilakukan lebih merata.


"Suatu saat pasti terjadi, sebab ini merupakan suatu kebutuhan, Kalteng inikan luas jadi pemekaran dilakukan juga untuk upaya pemerataan pembangunan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru