Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Nilai Pemekaran Provinsi Kotawaringin Raya Sulit Terwujud Dalam Waktu Dekat, Ini Alasannya

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2021 - 16:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rencana pemekaran daerah Kotawaringin yang diusulkan akan menjadi Provinsi Kotawaringin Raya dinilai sulit untuk bisa terwujud dalam waktu dekat ini.

Hal itu dikatakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kalteng, Abdul Razak. Mengingat kondisi saat ini yang masih belum stabil diakibatkan pandemi Covid-19 banyak dana yang dialih fungsikan untuk penanganan pandemi tersebut.

"Mungkin kedepannya daerah yang ada di Kalteng bisa saja dimekarkan menjadi dua atau tiga provinsi, namun hal itu tentunya tidak semudah yang dipikirkan sebab prosesnya cukup panjang apalagi saat ini negara dalam keadaan sulit," tuturnya. Rabu, 13 Januari 2021.

Dia menjelaskan, sebagai wakil rakyat dirinya mendukung secara penuh dengan adanya rencana pemekaran wilayah tersebut, namun untuk diwujudkan mungkin masih lama.

"Selain masalah pandemi, ada juga pemindahan ibu kota negara. Itu juga memerlukan dana yang sangat besar, akan tetapi proses yang sudah berjalan saat ini saya mendukung," ujarnya.


"Jadi kalau ke depannya moratorium sudah dicabut dan kondisi Negara stabil, serta kran pemekaran dibuka kita sudah siap," tegasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru