Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerusakan Jalan Lahei-Luwe Mulai Diperbaiki

  • Oleh Ramadani
  • 13 Januari 2021 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sehari setelah ditandatangani kesepakatan, belasan perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Lahei dan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara langsung beraksi. Alat berat berupa excavator dan bomax diturunkan untuk memperbaiki ruas jalan rusak di jalur Lahei-Luwe.

Koordinator lapangan Noprizal dari PT Pada Idi, Selasa malam 12 Januari 2021 membenarkan, pengupasan sudah dilakukan dengan dukungan excavator dan bomax. Sedangkan dozer dalam posisi siap di Luwe Hilir.

"Rencana besok, unit DT akan dimobilisasi untuk  mengangkut lumpur. Adapun timbunan dasar akan loading dari Luwe Hulu," ujar Rizal.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua I DPRD Barito Utara Parmana Setiawan mengapresiasi perbaikan jalan di Desa Luwe Hilir.

"Saya setuju. Terutama yang di Luwe Hilir, setelah ditimbun dan dipadatkan baru di atasnya rigid pavement. Jangan lupa pembuangan airnya," ucap Wakil Ketua I DPRD barito Utara ini, Rabu 13 Januari 2021.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara, M Iman Topik mengatakan bahwa pihaknya dari Dinas PUPR terus mengawal pekerjaan perbaikan jalan di Luwe Hilir, termasuk menurunkan tim Bina Marga untuk bergabung dalam rangka penguatan tim di lapangan.

Seperti diberitakan sebelumnya, jalan lintas Kecamatan Lahei-Luwe, tepat di pertigaan jalan masuk Desa Luwe Hilir sampai Jembatan Luwe sepanjang 700 meter rusak bertahun-tahun. Padahal ini akses jalan sangat vital bagi warga dua kecamatan dan perusahaan. Akhirnya 13 perusahaan sepakat memperbaiki jalan tersebut. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru