Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Retribusi Parkir Harus Mampu Bantu Tingkatkan PAD

  • Oleh Naco
  • 13 Januari 2021 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Bima Santoso mengingatkan pemerintah setempat agar mengelola dengan benar lahan parkir dan pungutannya.

Bima Santoso menyampaikan hal itu supaya retribusi parkir di Kotim khususnya di Kota Sampit dapat menambah jumlah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim.

"Karena pungutan parkir ini turut menyumbang untuk PAD," kata anggota fraksi PKB, Rabu, 13 Januari 2021.

Menurutnya, lahan parkir di Sampit ini jika dikelola dengan baik dan benar,  diyakini akan mampu menekan PAD. Sehingga di tahun 2021 ini PAD Kotim optimis bisa ditingkatkan setelah terpuruk di tahun 2020.

Bahkan menurutnya, melihat banyaknya kendaraan di Kotim dan juga tempat-tempat yang banyak bisa dikunjungi menjadi objek parkir, nampak pungutan parkir akan menyumbang banyak untuk PAD, jika mekanismenya dijalankan dengan benar.

"Jangan sampai ada pungutan liar, semua area parkir yang ada pungutannya harus terkoordinasi oleh pemerintah, dalam hal ini dinas teknis yakni Dinas Perhubungan," tegasnya.

Dia menambahkan, Dinas Perhubungan yang menjadi leading sektor harus bekerja keras agar parkir bisa mendongkrak PAD. Tidak sebaliknya, menguntungkan oknum pengelola saja. (NACO/B-7)

Berita Terbaru