Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Way Kanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Daftar Calon Penerima Vaksin Sinovac Pertama Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Januari 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) akan melaksanakan kick off vaksinasi Sinovav pada 14 Januari 2021 di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

“Total penerima vaksin direncanakan ada sebanyak sepuluh orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Suyuti Syamsul, Rabu, 13 Januari 2021. 

Ia menerangkan, orang pertama yang mendapat suntikan vaksin adalah pimpinan pejabat publik, namun diwakilkan oleh Sekertasris Daerah (Sekda) Provinsi Kalteng, Fahrizal Fitri.

“Pimpinan pejabat publik daerah mestinya gubernur dan wakil gubernur. Tetapi beliau tidak bisa divaksin karena pernah terpapar virus corona,” terang Suyuti.

Setelah itu, ada Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno. Dilanjutkan Kepala Kepolisian Daerah Kalteng namun diwakilkan Kasi Dokkes, Kepala Dinas Kesehatan.

Kemudian, ada dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), serta Direktur Rumah Sakit, Perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI), perwakilan Ikatan Bidan Indonesia (IBI), ditambah Ketua MUI Kalteng tetapi diwakil sekertarisnya.

“Danrem yang belum kirim orang, apakah tidak ada yang memenuhi syarat kita tidak tahu. Karena sebelum minta perwakilan kami juga kirim syarat yang bisa divaksin,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru