Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Resmikan Penerbangan Kuala Kurun-Banjarmasin

  • Oleh Magang 1
  • 13 Januari 2021 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas III Kuala Kurun melakukan Penerbangan Perdana Subsidi Angkatan Udara Perintis Koordinator Wilayah (Korwil) Kuala Pembuang tahun 2021, dengan rute Kuala Kurun-Banjarmasin.

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong meresmikan penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin tersebut di Bandar Udara Kuala Kurun pada Rabu, 13 Januari 2021.     

“Pertama-tama saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran Bandar Udara Kelas III Kuala Kurun dan Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan Kabupaten Gumas karena apa yang telah diperjuangkan selama ini telah membuahkan hasil,” ujarnya.

Walau demikian, penerbangan ini hendaknya tidak membuat pihak terkait berpuas diri. Seluruh jajaran Bandar Udara Kuala Kurun dan perangkat daerah terkait harus bekerja keras mempromosikan rute penerbangan ini.

Dengan adanya promosi, dia berharap target minimal 50 persen jumlah penumpang per penerbangan secara rata-rata dapat tercapai, sehingga keberadaan rute ini tetap dapat dipertahankan disubsidi pemerintah pusat.

“Saya juga berharap kita yang hadir saat ini dapat memanfaatkan jasa transportasi ini untuk untuk urusan pribadi maupun dinas. Selain itu juga dapat keroyokan membantu mempromosikan rute penerbangan tersebut ke semua kalangan dan lapisan masyarakat, di dalam maupun di luar Kabupaten Gumas,” tukasnya. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru