Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kesehatan dan Guru Prioritas Usulan Seruyan Tahun Ini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Januari 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Tenaga kesehatan dan guru, masih menjadi prioritas dalam usulan terkait rencana penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Seruyan tahun ini.

Kepala BKPSDM Seruyan Akhmad Hidayat mengatakan, diprioritaskannya usulan untuk tenaga kesehatan dan guru lantaran Kabupaten Seruyan masih kekurangan tenaga tersebut.

“Kita masih kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga guru, untuk mengisi kekosongan khususnya di wilayah pedalaman,” katanya, Rabu 13 Januari 2021.

Sebagai solusi mengatasi kekurangan ini, maka Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui BKPSDM telah mengusulkan formasi tersebut, apabila ada rekrutmen CPNS.

 “Usulan yang kita sampaikan, terdiri dari  formasi tenaga kesehatan, tenaga pendidik  dan tenaga teknis lainnya dengan jumlah sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Akhmad Hidayat menambahkan, tenaga kesehatan dan tenaga guru, sangat dibutuhkan  masyarakat, khususnya  di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Suling Tambun.

“Mudah-mudahan usulan yang kita  sampaikan bisa di setujui, agar kekurangan tenaga kesehatan dan tenaga guru bisa di atasi secara bertahap,” tutupnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru