Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua II DPRD Kobar: Edukasi Vaksin Covid-19 Perlu Dimasifkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 13 Januari 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Presiden Joko Widodo diikuti pejabat lainnya telah dilakukan suntik vaksin. Namun demikian, upaya komunikasi dan edukasi masih harus perlu dilakukan secara masif dalam rangka memperkuat kepercayaan publik, untuk mengikuti vaksin dalam pengendalian Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, bahwa tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa masyarakat yang belum bisa menerima vaksin. Untuk itulah, pentingnya sosialisasi yang baik kepada masyarakat.

"Memang masyarakat ini perlu edukasi dan perlu sosialisasi ini pentingnya, jangan sampai masyarakat menjadi antipati terhadap pemerintah," kata Bambang, saat dihubungi Borneonews, Rabu, 13 Januari 2021.

Lanjutnya, Bambang menjelaskan bahwa, vaksin yang sekarang sudah mulai dilaksanakan, itu sudah aman dan halal, hal itu telah disampaikan baik dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) maupun dari BPOM.

"Tentunya, dalam hal ini pemerintah tidak mungkin mengorbankan rakyatnya," tegasnya.


Untuk itu, tambah Bambang, kepada masyarakat Kobar jangan takut dan tetap tenang. Bahkan yang divaksin saat ini masih beberapa kriteria tertentu yang memenuhi syarat.

"Saat ini memang masih untuk tenaga medis TNI, Polri dan sejumlah pejabat. Nantinya untuk masyarakat umum juga tidak semua, ada kriteria dan syarat tertentu," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru