Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Covid-19 Kalteng Ingatkan Potensi Klaster Keluarga

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Januari 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Satgas Covid-19 Kalteng mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dengan munculnya klaster-klaster baru Covid-19 termasuk klaster keluarga. 

“Untuk itu, kewaspadaan dan pengetahuan terkait pencegahan penularan perlu dipahami,” kata Ketua Pelaksana Harian Satgas Covid-19 Kalteng, Darliansjah dalam data rilis, Rabu, 13 Januari 2021.

Pencegahan bisa dimulai dengan protokol isolasi mandiri untuk anggota keluarga, dan juga prinsip-prinsip yang perlu diperhatikan dalam merawat anggota keluarga positif covid-19.

Selain itu, perlu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan melalui 4M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

“4M juga harus semakin ditingkatkan oleh setiap anggota keluarga baik saat beraktivitas didalam rumah, maupun diluar rumah,” terangnya.

Perlu diketahui data terbaru selama 24 jam terakhir kasus pasien dengan covid-19 yang meninggal dunia masih bertambah, yakni dua orang dari Kota Palangka Raya. 

Dengan demikian, total jumlah pasien meninggal mencapai 288 orang, dengan tingkat kematian mencapai 2,7 persen. 

Begitu juga jumlah pasien dalam perawatan berjumlah 1.633 orang, atau bertambah tujuh orang dari sebelumnya, dengan persentase 15,3 persen. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru