Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerbangan Kuala Kurun - Banjarmasin Diharapkan Majukan Pariwisata Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 13 Januari 2021 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong mengharapkan rute penerbangan Kuala Kurun - Banjarmasin akan membawa kemajuan untuk daerah ini di berbagai bidang.

“Kita berkeinginan adanya sarana transportasi ini tidak hanya secara langsung mempercepat laju pertumbuhan ekonomi melalui peningkatan dan volume transaksi bisnis,” kata Jaya S Monong, Rabu, 13 Januari 2021.

Akan tetapi, kata dia, keberadaan penerbangan rute Kuala Kurun-Banjarmasin diharap juga mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata.

Apalagi kepala daerah mempunyai tiga program unggulan yang biasa disebut 3 Smart, yakni smart agro, smart tourism, dan smart human resources.

Smart agro adalah pertanian dalam arti luas, smart tourism adalah pariwisata, dan smart human resources yakni di bidang pengembangan sumber daya manusia.

Artinya, Bupati dan Wakil Bupati Gumas berupaya agar bidang pertanian dalam arti luas, pariwisata, dan SDM di kabupaten itu menjadi unggul dan berkualitas.

Oleh sebab itu, keberadaan rute penerbangan Kuala Kurun - Banjarmasin sangat mendukung pertumbuhan dan perkembangan sektor pariwisata yang saat ini digalakkan, yakni smart tourism. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru