Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seragam Organisasi Kurangi Gaya Hidup Sosialita Kaum Perempuan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2021 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan pertimbangan pengurus daerah Wanita Islam atau WI Kabupaten Katingan, Endang Susilawatie menghadiri pengukuhan pengurus daerah Wanita Islam Kabupaten Katingan di aula Kantor Kemenag, Rabu 13 Januari 2021 sore.

Dalam kesempatan ini Endang Susilawatie yang juga Anggota DPRD Katingan menuturkan bahwa dengan adanya seragam organisasi diharapkan mengurangi gaya hidup sosialita kaum perempun.

"Adanya seragam organisasi mengurangi gaya hidup sosialita bagi kaum perempuan. Sebab itu menunjukkan kesederhanaan bagi kaum perempuan dan tentang etika dan estetika didalam organisasi itu sendiri," tuturnya.

Pihaknya selaku dewan pertimbangan berharap dan selalu mensosialisakan agar tidak ada persaingan antara organisasi wanita yang ada.

Endang juga menuturkan bahwa wanita Islam adalah organisasi wanita yang didirikan kurang lebih 15 tahun lalu dengan tujuan untuk membangkitkan semangat kaum perempuan, terutama wanita-wanita muslimah di Indonesia dan akan membuat jaringan sampai ke tingkat kabupaten maupun sampai ke desa.

Dengan harapan meningkatkan pendidikan khususnya perempuan dan juga ibu-ibu rumah tangga maupun yang putus sekolah.

Ia berharap dengan adanya organisasi wanita Islam ini bisa masuk didalam membina keluarga maupun membina anak-anak, dan siapapun orangnya yang umat muslim bisa bergabung di organisasi wanita Islam ini tidak terbatas. Meski di dalam kepengurusan organisasi itu hanya ada bebera orang saja.

"Siapapun yang ingin bergabung, yang ingin menggali pendidikan terutama dari wanita Islam sangat terbuka lebar dan kita berharap kedepan mereka ini sebagai pioner untuk Kabupaten Katingan dan membantu organisasi wanita yang lain khusunya dibidang muslimah," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru