Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Kasongan Masih Banyak Ditemukan Masyarakat Tidak Pakai Masker

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Januari 2021 - 08:21 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Meski sudah sering dilakukan operasi yustisi terkait wajib meggunakan masker, namun tetap saja sebagian warga terutama di Kasongan Kabupaten Katingan tidak memakai masker saat beraktivitas atau keluar rumah.

Bahkan saat tim gabungan melakukan operasi yustisi, Rabu 13 Januari 2021 di depan gapura Kantor Bupati Katingan Jalan Tjilik Riwut, Kasongan tidak sedikit warga yang terjaring. Mereka yang terjaring kemudian diberi sanksi sosial.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono mengatakan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan. Bahkan Polsek Katingan Hilir bersama – sama dengan instansi terkait yang tergabung dalam Satgas Covid-19 juga terus melaksanakan kegiatan operasi yustisi.

Menurutnya yang menjadi sasaran dalam kegiatan operasi yustisi adalah masyarakat yang sedang beraktivitas atau pengendara yang tidak menggunakan masker.

Satu persatu pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diberhentikan oleh petugas gabungan untuk dilakukan pendataan.

Setelah di data, masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan diberikan sanksi dengan memakai rompi pelanggar prokes dan sedikit tindakan fisik seperti push up. Pihaknya tidak bosan untuk mengimbau masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan.

Kesadaran pentingnya protokol kesehatan perlu ditanamkan pada setiap orang guna mencegah penularan Covid-19. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru