Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Kecelakaan Perahu Kecil di Mantangai Ditemukan Tewas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Januari 2021 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecelakaan ketinting atau perahu kecil milik warga terjadi di Sungai Muroi, Dusun Tanjung Jaya, Desa Muroi Raya, Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Senin 11 Januari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Dalam insiden itu, 1 orang yang dikabarkan hilang atau tenggelam yakni Heriyo (18) warga Kereng Bangkirai, Kota Palangka Raya.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim gabungan, baik dari Polri, TNI dan masyarakat serta relawan, akhirnya korban ditemukan, dalam kondisi telah meninggal dunia pada Rabu 13 Januari 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

"Korban ditemukan meninggal dunia dengan posisi mengapung di Sungai Muroi, Dusun Tanjung Jaya, Desa Muroi yaitu sekitar 300 meter dari TKP kecelakaan," kata Kapolsek Mantangai Iptu Catur Winarno, Kamis 14 Januari 2021.

Korban dievakuasi dari Dusun Tanjung Jaya, Desa Muroi Raya, Kecamatan Mantangai menuju ke Desa Bukit Batu dengan menggunakan sarana ketinting.

"Dilanjutkan menggunakan mobil ambulance jenazah menuju ke rumah duka di Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya," ucapnya.

Sebelumnya, diketahui dalam kejadian nahas perahu kecil tersebut memuat 3 warga, yakni Heriyo (18) warga Kelurahan Kereng Bangkirai, Palangka Raya, dan Ernawati (20) warga Saka Tamiang Kapuas Barat, dan Nur Aini (18) warga Kelurahan Langkai, Palangka Raya.

Kapolsek membeberkan uraian singkat kejadian sementara, saat ketinting menepi, dan Heriyo ke bagian belakang untuk menghidupi mesin. Tiba-tiba ketinting melayang ke tengah dan terhalang jembatan.

"Setelah itu, Erna dan Nur Aini sempat naik ke atas jembatan, sedangkan Heriyo terjepit di bawah jembatan. Saat badannya hendak ditarik ke atas, tiba-tiba ketinting terbelah menjadi dua bagian dan mengakibatkan dia terseret arus air," bebernya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru