Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Vaksinasi Covid-19 di Palangka Raya Dimulai

  • Oleh Hendri
  • 14 Januari 2021 - 09:46 WIB

BORNEONEWS,Palangka Raya - Penyuntikan vaksin Covid-19 di Kota Palangka Raya resmi dimulai. Vaksin Sinovac itu pertama kali diberikan kepada 10 pejabat di RSUD Kota Palangka Raya, Kamis 14 Januari 2021.

Adapun pejabat tersebut yakni Ketua DPRD Kota, Kapolresta Palangka Raya, Danramil 1016 Palangka Raya, Kadinkes, Kepala BPBD, Kepala Kemenag Kota, Kepala Pengadilan Agama kota, Kepala RSUD Kota, serta perwakilan dari Dinas Kesehatan dan jajaran Polresta.

Penyuntikan vaksin ini dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin. Dia mengatakan vaksin tersebut nanti akan diberikan kepada tenaga kesehatan di wilayah setempat sebagai prioritas penerima vaksin tahap pertama ini.

"Sebagai launching pertama vaksin diberikan kepada pejabat supaya masyarakat mengetahui bahwa vaksin ini aman. Dengan vaksin ini kita bisa terhindar dari paparan virus corona," ucapnya.

Fairid mengatakan dirinya bersama Sekda Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu datang untuk menyaksikan pemberian vaksin tersebut. Keduanya tidak dapat disuntik vaksin karena pernah positif Covid-19.

"Sebenarnya saya siap disuntik vaksin ini, supaya masyarakat percaya bahwa vaksin ini aman. Namun sesuai ketentuan medis dan petunjuk saya beserta ibu Sekda tidak bisa menerima vaksin karena pernah terpapar Covid-19," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru