Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sabu Seharga Rumah Dimusnahkan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Januari 2021 - 13:15 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Barang bukti sabu seharga sebuah rumah hasil pengungkapan jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polres Kotawaringin Timur (Kotim) pada Desember 2020 lalu, dimusnahkan. 

"Jumlah barang bukti yang kami musnahkan hari ini 149,5 gram," ujar Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, Kamis, 14 Januari 2021. 

Barang bukti tersebut jika diuangkan bernilai sekitar Rp 154 juta. Ini setara dengan rumah subsidi tipe 36 yang saat ini banyak developer tawarkan di Kotim. 

Meskipun begitu, Jakin mengatakan bahwa sabu tersebut tidak ada nilainya. Nilainya hanyalah merusak generasi muda dan masyarakat yang menggunakannya. 

"Saya menganggap bahwa sabu ini tidak bernilai, dan tidak berharga," kata Jakin. 

Sementara, sabu tersebut dimusnahkan dengan cara dilarutkan ke dalam cairan yang sudah dicampur dengan zat kimia. Setelah itu, dibuang ke selokan dengan disaksikan oleh kedua tersangka tersebut. 

Sedangkan, pemusnahan tersebut dihadiri oleh Plt Sekda Kotim Suparmadi, Kepala Badan Kesbangpol Wim RK Benung, Kepala Dinas Kesehatan Faisal Novendra Cahyanto, peewakilan Jaksa, dan Pengadilan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru