Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Wonogiri Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Alur dan Tatacara Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 14 Januari 2021 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Berdasarkan pantauan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ada empat tahapan yang harus dilalui oleh peserta vaksinasi.

Dimulai dengan pendaftaran peserta dengan mengisi nama. Setelah itu calon peserta vaksin mengantri untuk berlanjut ke screening atau pemeriksaan.

Pada fase screening peserta akan diperiksa kesehatannya termasuk tekanan darah, serta mengisi 16 butir kolom formulir pertanyaan. 

Sebanyak 13 butir pertanyaan tertutup yang hanya bisa dijawab ya dan tidak serta tiga butir pertanyaan terbuka. Termasuk juga didalamnya pertanyaan apakah pernah terpapar pandemi Covid-19 dan dinyatakan sembuh.

Jika memang hasilnya dinyatakan aman untuk dilakukan vaksinasi peserta akan menuju tempat vaksinasi. Di sini peserta akan langsung divaksin oleh vaksinator dari puskesmas.

Setelah mendapat suntikan vaksin, peserta mendaftar ke tepat observasi. Dipantau perkembangan serta efek samping selama kurang lebih 30 menit. 

Kemudian jika selama observasi tidak terjadi gejala apapun peserta vaksinasi diperbolehkan untuk pulang. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru