Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perbaikan Jalan Dalam Kota Harus Jadi Prioritas

  • Oleh Naco
  • 14 Januari 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua Komisi IV DRPD Kotawaringin Timur (Kotim), H Ary Dewar mendorong, agar pemerintah setempat memprioritaskan perbaikan jalan di dalam Kota Sampit.

Pasalnya, kata Ary, mereka banyak sekali mendapat keluhan dari masyarakat terkait rusaknya jalanan di dalam Kota Sampit tersebut. 

"Sehingga perbaikan jalan harus menjadi prioritas pembangunan di tahun 2021 ini," kata Ary, Kamis, 14 Januari 2021.

Mengingat kata dia perbaikan jalan di dalam Kota Sampit ini merupakan keharusan dan kebutuhan masyarakat yang harus segera direalisasikan. Karena jalan ini juga salah satu penunjang kelancaran kegiatan ekonomi masyarakat.

"Perbaikan yang tertunda 2020 akibat rasionalisasi anggaran akibat pandemi Covid-19 ini harus dilanjutkan pada 2021 ini," ucap Ary.

Menurutnya, terutama jalan di Pelita Barat dan juga HM Arsyad yang saat ini rusak parah. Padahal jalanan tersebur termasuk jalanan pusat kota. Selain mengganggu lalu lintas, jalan rusak juga menghilangkan keindahan tatanan kota.

"Orang dari luar daerah kalau ke Sampit pasti melewati kedua jalan ini. Bagaimana Sampit bisa terlihat indah dan disukai pengunjung dari luar daerah, kalau jalanannya saja rusak seperti ini. Warga Sampit sendiri saja gelisah melihat jalanan sekarang, apalagi orang luar daerah yang datang," tukasnya.

Untuk itu, tambah Ketua Fraksi Gerindra ini, perbaikan jalan tentu akan mendukung perkembangan sektor lainnya juga. Seperti pariwisata dan juga mobilisasi perekonimian masyarakat.

"Jadi perbaikan jalan harus didahulukan sebelum pembangunan lainnya," ucapnya.

Setelah perbaikan jalan selesai, barulah pemerintah melakukan pembangunan yang lain, terpenting jalan terlebih dahulu, semua jalanan di dalam Kota Sampit sampai ke gang-gang harus sudah mulus di tahun 2021 ini. (NACO/B-7)

Berita Terbaru