Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Desa Rodok Barito Timur Ditemukan Tewas Bunuh Diri

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 14 Januari 2021 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang  - Seorang warga Desa Rodok Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur berinisial TT (53) ditemukan tewas bunuh diri di kediamannya, Rabu sore, kemarin.

Kapolsek Dusun Tengah, Iptu Nurheriyanto saat dikonfirmasi terkait kejadian tersebut membenarkan adanya wanita yang mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut.

"Benar, kami juga menerima laporan dari RT setempat ada warga meninggal dunia dalam keadaan gantung diri. Sekarang masih dalam penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Dusun Tengah dan Polres Bartim,” ujarnya via sambungan telepon, Kamis, 14 Januari 2021.

Dia menuturkan, dari hasil keterangan sanksi dan pihak keluarga, korban tinggal sendirian di rumah dan diketahui mengalami gangguan jiwa. Korban sempat menjalani perawatan jalan di Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei karena sudah mengalami gangguan jiwa kurang lebih 23 tahun dan dikabarkan sering mengamuk.

"Korban ditemukan tak bernyawa saat saudaranya bernama Rusmiati (59)  hendak menjenguk untuk menanyakan apakah korban sudah makan atau belum, karena informasi dari tetangga bahwa korban terakhir terlihat pada hari Selasa pagi," ungkap Nurheriyanto.

Lanjutnya, saat Rusmiati mengetuk, pintu rumah dalam keadaan terkunci. Yang bersangkutan berupaya memanggil korban beberapa kali namun tidak ada jawaban, sehingga memanggil saudara lain untuk mendobrak rumah dari pintu belakang.

"Setelah berhasil pintu dibuka, mereka menemukan korban dalam posisi duduk tergantung menggunakan tali nilon," jelasnya.

Saat ini, Polsek Dusun Tengah masih melakukan pemeriksaan lebih dalam serta menunggu hasil visum et repertum dari Pukesmas Ampah. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru